Selasa, 17 Januari 2012

Pare Kampung Inggris


Perkenalan

Tempat ini sangat tepat bagi anda yang ingin belajar bahasa inggris secara intensif dan komprehensif, walaupun kemampuan anda masih NOL besar. Jangan berkecil hati kalau ingin belajar, meski anda belum bisa menguasai semua bahasa. Banyak program yang anda harus ketahui dan program itu membutuhkan waktu kurang lebig 6 bulan tapi paling singkat hanya 2 minggu. Ada juga yang betah disana sampe bertahun2… tergantung preference masing2..). Tidak hanya itu, kemampuan translasi dan english writing pun saya peroleh. salah satu syarat menuntut ilmu itu adalah ‘thuulul zaman ‘, artinya ‘waktu yang panjang’, jadi proporsi ilmu yang diperoleh sesuai dengan kadar waktu yang dihabiskan… (Jadi saya harap tidak ada lagi yang bertanya minta rekomendasi program supaya jago grammar dan lancar bicara english dlm waktu 1 bulan, misalnya.)
Tentang suasana disana, selayaknya kondisi daerah Jawa Timur pada umumnya, cukup panas bagi orang Jawa Barat – anda bisa mandi sesering anda bisa – namun relatif lebih teratur. Terletak di beberapa desa yakni desa Pelem, Tulungrejo. Suasana lebih mirip perumahan di Jawa Barat yang berblok-blok dengan jalan beraspal berpinggirkan pohon kersen.
Di tempat tersebut, terdapat banyak sekali lembaga kursus bahasa inggris (umumnya) maupun bahasa lainnya seperti : arab, jepang, cina, korea, sayangnya tidak ada lembaga bhs Jawa … “rongewu rongatus…” Selain bahasa, ada juga kursusan komputer dan sempoa aritmatika, dengan biaya yang miring juga tentunya. Terus. Kata pepatah: Ada gula ada semut…! so, Ada kursusan ada kosan juga tentunya.

Program

Banyak program yang harus di pelajari di kampung inggris. Sebagai berikut :
  1. Grammar (basic, translation, writing)
  2. Speaking
  3. Pronunciation and Expression
  4. Vocabulary
  5. TOEFL
Masih banyak lagi yang harus di pelajari dalam berbahasa inggris. Di pare kampung inggris, masih banyak bahasa yang lainnya misalnya : Arab, Jepang, Mandarin, Korea, Cina. Semua itu tergantung kita yang ingin kita pelajari. Karena semua bahasa sangat penting untuk hidup kita sehari-hari. Jika anda ingi berwisata ke kora maka tidak perlu penerjemah dalam bahasa asing ke bahasa indonesia.

Program Holiday

Di kampung inggris menyediakan program untuk anak SD, SMP, SMA maupun KULIAH , yang hanya mereka luangkan untuk hari libur sekolah. Masa belajarnya cukup hanya 2 minggu dan ada pula 1 bulan. Waktu sesingkat itu bisa untuk belajar bahasa inggris dengan maximal, tapui juga ada yang masih meneruskan untuk belajar lagi supaya lebih lihai dalam speaking.

Kosan

Kosan terbagi dalam setidaknya dua kategori. Pertama, kita sebut saja ‘pure kosan‘, kedua kosan English area. Pure kosan maksudnya adalah kosan yang asli kosan, hehe…. cuma tempat nginep doank, ga pake yang lain. Namun, anda bisa memilih mau ngekos di asrama pesantren ato di kosan biasa ato di kosan yang lengkap dg berbagai macam aturan. Klo English area, yaitu kosan yang juga memiliki program bahasa English, mulai dari kewajiban berbahasa inggris sehari-hari sampe kelas inggris seperti telah saya uraikan dalam  bagian ‘Program’ diatas. Kosan putra dan putri terpisah tentunya.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar